Ragam Museum Ramaikan Wisata Jogja

wisata jogjaWisata Jogja tidak lepas dari sejarah dan kebudayaan masyarakatnya yang masih sangat kental hingga tak heran jika di Jogja terdapat banyak museum didirikan untuk tetap menjaga kelestarian hal tersebut. Ragam museum yang ada di Jogja juga sekaligus menjadi pilihan tersendiri bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Jogja. Tak heran juga jika Jogja pun selalu menjadi objek kunjungan pariwisata murid-murid sekolah yang ingin mempelajari banyak hal yang ada di museum tersebut. Museum yang ada di Jogja ada banyak dan akan menambah pengetahuan bagi para pengunjung. Akan sangat tepat jika mengunjungi seluruh museum tersebut bersama keluarga dan anak-anak.

Wisata Jogja Dan Mengunjungi Museum

Mengunjungi museum ketika berkunjung ke Jogja bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang berlibur dan ingin sekaligus belajar tentang budaya dan sejarah. Salah satu objek wisata Jogja yang paling terkenal dan selalu dikunjungi adalah Museum Iptek yang bisa jadi pilihan bagi para pelajar. Bukan hanya itu ada juga Taman Pintar yang akan memberikan banyak pengetahuan bagi para pengunjungnya. Museum lainnya yang bisa jadi pilihan adalah museum yang berada di kompleks wilayah Candi Prambanan. Pada museum tersebut pengunjung bisa melihat berbagai peninggalan dari sejarah agama Hindu di Indonesia, khususnya wilayah Jogja itu sendiri. Di sekitar museum pun, pengunjung dapat melihat berbagai peninggalan sejarah berupa arca yang tertata rapi di halaman museum tersebut.

Monumen Jogja Kembali juga memiliki museum yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Tepat berada di tengah area monument tersebut, pengunjung bisa melihat berbagai karya seni yang terdapat di dalamnya. Peninggalan sejarah Jogja pun berada di dalamnya dan bisa dilihat oleh para pengunjung. Dan bukan hanya itu, di area itu juga terdapat banyak permainan dan taman lampion yang bisa dijadikan tempat berfoto. Wisata Jogja lainnya yang bisa jadi pilihan adalah Museum 3D atau yang lebih terkenal dengan sebutan Museum De Mata Eye Trick. Pada museum tersebut terdapat banyak karya seni 3D yang tampak seperti asli dan bisa dijadikan objek foto para pengunjungnya.

Related posts: