Perhitungan Kredit Mobil Harga Honda Purwokerto

Dealer honda purwokertoDalam kegiatan bertransaksi sehari-hari tentu kita menjumpai 4 cara pembayaran. Yaitu tunai, angsuran, tawar dan barter, tergantung berdasarkan kesepakatan antara penjual dan pembeli. Namun, cara pembayaran secara tunai dan kredit sangat populer saat ini termasuk pada transaksi mobil harga Honda Purwokerto. Transaksi secara cash, tunai atau kontan dilakukan dengan pembayaran sekali waktu. Sedangkan angsuran atau kredit transaksi pembayaran dilakukan secara bertahap dan biasanya disertai DP diawal transaksi dan bunga di setiap cicilannya. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya, kenapa harga pembelian secara kredit berbeda dengan tunai?

Simulasi Perhitungan Kredit Harga Honda Purwokerto

Daya beli masyarakat terhadap kendaraan pribadi memotivasi pihak leasing dan bank untuk menawarkan simulasi kredit harga Honda Purwokerto dengan mudah dan dapat dipahami. Oleh pihak lembaga pembiayaan telah menetapkan tarif bunga kredit yang biasanya ditentukan dari tenor. Sebagai saran, sebaiknya pilihlah kredit mobil dengan tenor atau jangka waktu yang panjang sehingga meringankan Anda dalam mencicil karena menawarkan DP dan cicilan lebih ringan. Dalam perhitungan DP, maka besar persen DP x harga mobil. Dilanjutkan dengan rumus perhitungan Pokok Kredit (PK), PK = Harga mobil – DP. Setelah itu rumus menentukan Tarif Bunga (TB) ialah TB = PK x TB% yang sudah ditentukan berdasarkan tenor, hasilnya dikalikan dengan jangka waktu tenor. Setelah tarif bunga didapatkan, saatnya menentukan besar cicilan dengan rumus, PK + TB : waktu tenor. Jangan lupa untuk menentukan tarif asuransi, rumusnya 9,5% x harga mobil. Sehingga total biaya yang harus disiapkan pada saat pembayaran pertama kredit mobil adalah, DP + Cicilan bulan pertama + tarif asuransi dan biaya administrasi.

Berbeda dengan simulasi perhitungan kredit mobil harga Honda Purwokerto, dalam prosedur pembelian mobil secara tunai dilakukan lebih sederhana. Yang pertama adalah booking fee berkisar diantara 1-5 juta tergantung kebijakan dealer. Setelah itu pembeli akan mendapatkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Usahakan untuk bernegosiasi semaksimal mungkin agar mendapatkan penawaran terbaik. Setelah terjadi kesepakatan barulah Anda melakukan pembayaran biasa dengan cara transfer atau berupa uang tunai.

Related posts: