Kesehatan Rohani Tunjang Kesehatan Fisik

tips kesehatanMemiliki tubuh yang sehat menjadi aset untuk lancar dalam beraktivitas. Kesehatan menjadi salah satu harga mati yang harus ada pada diri Anda. Orang yang sehat dan bugar akan lebih fresh dan mantap dalam aktivitasnya dibandingkan dengan orang yang lemas tak bertenaga. Menjaga kesehatan tidak hanya melulu pada fisik saja, dalam arti sehat itu tidak hanya dengan berolah raga, makan makanan yang bergizi, dan sebagainya. Akan tetapi, menjaga kesehatan itu juga didorong dari segi kesehatan rohani pula. Orang yang rajin beribadah maka jiwa dan pikirannya akan sehat karena selalu mengingat sang pencipta. Dengan selalu mengingat sang pencipta, setiap aktivitasnya akan selalu berorientasi pada ridho Allah.

Bagaimana Cara Kesehatan Rohani Bekerja?

Rajin beribadah membuat hati menjadi tenang. Apapun agama Anda ketika beribadah niatnya untuk mencari ridho Tuhan maka segala aktivitas Anda pun akan terasa memiliki tujuan. Langkah ibadah Anda akan terasa ringan dan ibadah berasa menjadi kebutuhan, bukan lagi tuntutan. Ketika pagi hari Anda diawali dengan beribadah dan bersyukur pada Tuhan maka aktivitas Anda akan berjalan dengan lancar. Hal ini mempengaruhi kesehatan Anda secara tidak langsung. Orang yang tidak pandai bersyukur maka hidupnya akan merasa kurang. Diberi rejeki sedikit akan terasa kurang. Diberi rejeki banyak pun juga merasa kurang. Hal ini yang harus dihindari, kurang rasa syukur akan membuat Anda menjadi orang selalu kurang dan tidak pernah puas diri dengan apa yang didapat.

Oleh karena itu, sejak dini rasa syukur harus dipupuk dan dilatih. Mulai dari hal yang kecil seperti tidak mengeluh. Mengeluh menjadi salah satu penyakit hati yang nantinya akan berdampak pada kesehatan fisik. Orang yang suka mengeluh pun akan dihindari orang lain karena mengeluh tandanya dia tidak bersyukur. Jika ada sesuatu yang tidak berkenan maka sebaiknya disimpan dalam hati dan cari solusi terbaik. Jangan sampai orang tahu dengan hal yang dikeluhkan. Agar pikiran menjadi tenteram dan badan pun akan sehat. Banyak pikiran karena kurang bersyukur menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kesehatan berkurang.

Related posts: