Habiskan Waktu Liburan Di Sawarna Banten

pantai sawarnaPantai menjadi tujuan favorit ketika banyak orang menghabiskan waktu liburannya. Indonesia yang menjadi salah satu negara maritim yang memiliki ribuan pulau serta ribuan pantai tentu akan membuat semakin banyak daftar tempat wisata yang ada di Indonesia. Bagi Anda yang berada di Banten dan sekitarnya, maka Anda dapat mengunjungi salah satu tempat wisata di Banten yaitu pantai Sawarna. Pantai yang satu ini terletak di Desar Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Jika Anda melakukan perjalanan dari Jakarta, maka Anda membutuhkan waktu sekitar 7 jam untuk mencapai Desa Sawarna. Jarak Desa Sawarna dari Jakarta sendiri berjarak sekitar 270 KM. Jarak pantai yang satu ini dari Pelabuhan Ratu berkisar sekitar 46 KM dan berjarak sekitar 150 KM dari pusat Rangkasbitung.

Tiket Masuk Pantai Sawarna Banten

Pantai Sawarna memiliki panjang pantai kurang lebih 65 KM dengan pasirnya yang berwarna putih. Tidak hanya menyajikan pasir pantai yang putih, pantai yang satu ini juga menyajikan air lautnya yang berwarna biru dengan bukit yang berwarna hijau yang berada di sekitar pantai. Dari beberapa pantai yang berada di Provinsi Banten, pantai yang satu ini menjadi salah satu pantai yang sangat sayung untuk Anda lewatkan. Beberapa pantai yang berada di Banten adalah Pantai Ciantir, dan Pantai Pulo, Pantai Karang Taraje, Pantai Tanjung Layar. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang masih terjaga kebersihannya. Jadi Anda tidak perlu khawatir menemukan pantai yang terdapat banyak sampahnya.

Akan tetapi, Anda harus berhati-hati ketika berenang di pantai Sawarna Banten. Mengapa demikian? Ya, ini disebabkan karena pantai yang satu ini masih termasuk ke dalam pantai Selatan sehingga memiliki ombak yang cukup besar. Ketika Anda berenang maka sebaiknya jangan melewati batas yang telah dibuat oleh petugas. Selain berenang, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas lain di pantai yang satu ini, seperti diving serta snorkling. Pantai yang satu ini menjadi salah satu pantai yang memiliki kekayaan biota laut yang melimpah, mulai dari ikan, penyu, sampai terumbu karang. Untuk memasuki lokasi yang satu ini, Anda akan dikenakan tarif Rp 5000 per orang. Tarif tersebut belum termasuk tarif parkir kendaraan.

Related posts: