Fungsi Penggantian Audio Walet Rumah Ternak

suara waletAudio merupakan sebuah komponen yang sangat penting ketika Anda ingin membuka usaha ternak burung walet untuk dimanfaatkan sarangnya. Dalam usaha ternak burung walet, Anda tidak perlu menangkapnya dialam liar atau bahkan harus diburu. Anda hanya perlu mempersiapkan rumah ataupun gudang sebagai tempat ternaknya. Untuk burung walet sebaiknya lokasinya yang dekat dengan alam agar mudah mencarinya. Jika Anda ingin dapat dengan mudah untuk menarik perhatian burung walet untuk masuk ke rumah Anda, gunakanlah audio walet dengan menggunakan mp3 maupun CD. Aspek tersebut merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan dari usaha ternak walet yang Anda jalankan. Jika Anda ketahui, bunyi-bunyian yang dipasang di rumah ternak akan dapat menarik perhatian burung walet. Bahkan ada juga yang sampai menginap, biasanya para peternak juga telah mempersiapkan suara inap untuk walet.

Alasan Mengganti Audio Walet

Audio walet sangat mempengaruhi keberhasilan dalam berternak burung walet. Jika kita salah dalam memilih sebuah suara tersebut, alhasil tidak ada burung walet yang menghampiri rumah ternak. Bunyi-bunyian yang dihasilkan harusnya yang dapat memancing rasa tertarik burung walet. Sebaiknya ketika akan memutuskan menggunakan mp3 audio walet sebagai senjata untuk menarik burung walet, pilihlah yang sudah banyak dipakai oleh peternak burung walet tersebut. Jika sudah menggunakan jenis mp3 yang dimaksudkan, Anda amati apakah banyak walet yang datang. Tahukah Anda, jika Anda mengganti audio walet secara periodik hal ini akan dapat memberikan efek yang baik bagi burung walet itu sendiri. Gantilah suara panggil dan suara inap agar populasi selalu tetap.

Inilah beberapa alasan mengganti suara walet secara berkala, baik suara panggil maupun suara inap:

  1. Burung walet memiliki rasa bosan, karena ia juga bisa merekam suara dari luar. Bisa dibuktikan jika Anda mengganti audio walet dengan suara yang baru, maka banyak walet merespons berkerumun serta bersahut-sahutan. Hal ini menandakan bahwa burung walet merasa senang.
  2. Menurut banyak pengalaman orang-orang, bahwa walet yang masuk kedalam gudang ataupun rumah ternak adalah walet muda. Sehingga mereka menyukai suara atau bunyi-bunyian baru yang belum pernah mereka dengar. Suara baru bukan berarti ciptaan yang baru juga. Suara dahulu pun bisa dibilang suara baru bagi walet yang belum pernah mendengarnya.

Jadi, pada intinya yaitu memutar audio walet secara berkala. Jangan hanya suara itu-itu saja yang dapat membuat burung walet merasa bosan sehingga banyak yang kabur dari gudang.

Related posts: