Alat Yang Digunakan Pusat Konveksi

pusat konveksiIndustri konveksi merupakan suatu usaha yang bergerak di bidang pembuatan barang jadi tekstil (kain) sama seperti industri garment. Serupa namun tak sama, keduanya memiliki perbedaan mulai dari jumlah pekerja, kualitas, dan kuantitas. Usaha pusat konveksi cukup populer saat ini karena memiliki entry barrier yang rendah, artinya siapa saja bisa masuk ke dalam bisnis ini. Selain itu banyak faktor pendukung lainnya, seperti pangsa pasar yang jelas dan mudah dijangkau, tingginya permintaan, tidak memerlukan modal yang banyak dan biaya hemat biaya sewa tempat karena tidak membutuhkan space yang luas.

Ragam Alat Yang Digunakan Pusat Konveksi

Dalam industri konveksi jumlah rata-rata produksi dalam sebulan biasanya mencapai 21.000 pieces dan hanya menerapkan tiga proses yang disebut dengan cutting, making dan trimming sehingga kebutuhan alat-alat mesin produksi tidak terlalu banyak. Yang pertama adalah mesin jahit high speed, sesuai namanya mesin ini menggunakan dinamo yang besar dan kecepatan jahitannya mencapai 5000 jahitan per menit sangat pas digunakan usaha pusat konveksi. Selanjutnya mesin obras, merupakan salah satu mesin pokok yang dibutuhkan dalam proses pembuatan kaos. Setrika press uap (steamer), mesin ini memiliki fungsi yang sama seperti setrika namun memiliki angka presisi dan efisiensi yang lebih tinggi. Mesin potong listrik, digunakan untuk memotong bahan kaos dalam jumlah banyak. Mesin jahit lubang kancing, merupakan mesin yang penggunaanya paling terbatas karena memiliki harga yang paling mahal. Mesin jahit pasang kancing, sesuai namanya fungsi mesin ini gunanya adalah untuk memasang kancing secara otomatis dan cepat.

Selain mesin-mesin jahit, dalam usaha pusat konveksi Anda juga membutuhkan kebutuhan pendukung lainnya. seperti sebuah tempat produksi, Anda bisa mengontrak rumah yang disesuaikan dengan budget dan kebutuhan tempat produksi. Selanjutnya, adalah meja potong meja potong sangat berguna dalam proses cutting kaos. Ukuran yang digunakan minimal 170 x 350 cm atau lebih, sesuaikan dengan tempat dan kebutuhan.

Related posts: